You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi, Edukasi serta Simulasi Pengaplikasian Kanal Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah melalui QRIS

  • Jum'at, 09 Desember 2022
  • Admin
  • 0 komentar
Sosialisasi, Edukasi serta Simulasi Pengaplikasian Kanal Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah melalui QRIS

Padang Aro – Pemkab Solok Selatan Melalui Bidang Pegelolaan Pendapatan Daerah BPKD Solok Selatan mendorong elektronifikasi Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah dengan mengaplikasikan kanal pembayaran berupa QRIS untuk semua jenis mata pajak daerah  dan dua jenis retribusi (Retribusi Pelayanan Pasar, Pelayanan Kebersihan serta Pelayanan KIR) selain itu kita juga menggunakan kanal pembayaran  Nomor Virtual Account (NVA) untuk semua jenis Pendapatan Asli Daerah, Point Of Sale (POS Android ) serta Electronik Data Capture (EDC ) upaya ini dalam rangka Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi, edukasi serta simulasi pengaplikasian kanal pembayaran QRIS keseluruh  Wajib Pajak Restoran, Café dan Rumah Makan. Pada era perkembangan teknologi yang sangat pesat, pola dan sistem pembayaran dalam transaksi ekonomi juga terus mengalami perubahan dari alat pembayaran tunai (cach based) ke alat pembayaran non tunai (non-cash).

Kanal pembayaran QR Code (Quick Response Code) adalah kode batang 2 dimensi yang bisa memberikan beragam jenis informasi secara langsung dan juga dapat dipergunakan sebagai alat untuk pembayaran Pajak dan Retribusi secara online.

Upaya yang dilakukan BPKD Kabupaten Solok Selatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada Wajib Pajak  dalam membayar pajak dan tidak perlu repot-repot datang ke BPKD atau ke Bank Nagari, masyarakat cukup melakukan scanning pembayaran pada Barcode QRIS yang sudah ditempel diseluruh pengelola Rumah Makan, Hotel dan hanya perlu mengirimkan bukti pembayaran ke bidang pendapatan BPKD Kabupaten Solok Selatan (Kamis, 08/12/2022).

Dengan kemudahan ini diharapkan Wajib Pajak menjadi lebih taat dalam membayar pajak, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan dapat memberikan maanfaat yang baik untuk mewujudkan Kabupaten Solok Selatan Maju dan Sejahtera ke depannya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Marfiandhika Arief SE, Ak, CA

Kepala Badan

Selamat datang di Website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner